Jayapura, TN – Pernyataan Juru Bicara Juru Bicara Internasional Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang secara tak langsung menyebut gereja semisi dengan pembebasan TPN PB, saat membantah tudingan pembakaran gereja di Distrik Tembagapura, disalah satu media online lokal 20 Maret lalu mendapat reaksi dari Ketua Sinode GKI di Papua Pendeta Andrikus Mofu, M.Th.

Pendeta Mofu mengatakan gereja di Papua tidak ada kaitannya dengan Tentara Pembebasan Irian Barat (TPN-PB).

” Kami tidak masuk atau terlibat langsung dengan hal-hal yang menciderai kemanusiaan, dan kami tidak ada dalam bagian itu,” kata Ketua Sinode Papua, Pendeta Mofu, kepada Media, via selular, Senin sore.

Pendeta Mofu menjelaskan, Gereja menjalan misi dan penggilannya untuk memerintahkan dan menyaksikan injil bagi dunia dan manusia , agar mereka yang belum percaya dirapatkan, dan mendapatkan nilai-nilai kebaikan yang menjadi bagian terus diberitakan untuk di sampaikan kepada dunia.

“Jadi itulah yang menjadi visi dan misi gereja, khususnya GKI di Tanah Papua,” jelas Pendeta.

Kata Pendeta Mofu, KNPB itu tidak berada di bawah langsung dari Gereja atau Sinode atau sebaliknya. Jadi, janganlah KNPB mengkalim demikian sebab itu tidak benar.

“ Jadi kami harus sampaikan bahwa itu tidak ada kaitan, gereja itu dibangun karena keimanan dan kepercayaan kepada Yesus,” katanya.

Terkait itu pula Pendeta Mofu sangat menyesalkanadanya insiden pembakaran gereja di Gereja di kampung Opitawak Distrik Tembagapura. Kata Pendeta Mofu, seharusnya hal tersebut tidak terjadi.

“ketika umat tuhan berada dalam kondisi tertekan saya piker setiap orang harus menyadari dan percaya ada keadilan dalam dirinya, tapi bukan untuk membakar, itu tidak boleh,” katanya

Ketua FKUB Papua, Pendeta Lipius Biniluk yang coba dikonfirmasi terkait pernyataan KNPB yang mengklaim gereja-gereja di Papua satu misi dengan TPN-PB. enggan memberi tanggapan. Lewat pesan whatsapp, Pendeta Biniluk mengaku sedang berada di luar negeri dan minta hal tersebut dikonfirmasi langsung kepada Ketua Sinode.

Sebelumnya Victor Yeimo, Juru Bicara Internasional Komite Nasional Papua Barat (KNPB) membantah berbagai pemberitaan yang menuding Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) membakar gereja di Kampung Opitawak, Tembagapura. Menurutnya hal tersebut tidak benar.

 

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…