Berita

Bantuan Alkes dari SKK Migas-Genting Oil Kasuari Mengalir Bertahap di Teluk Bintuni

×

Bantuan Alkes dari SKK Migas-Genting Oil Kasuari Mengalir Bertahap di Teluk Bintuni

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni menerima bantuan alkes dari SKK Migas-KKKS. (Foto:Ist/TN)

Teluk Bintuni, TN – Kabupaten penghasil minyak dan gas di wilayah Papua Barat, kembali mendapatkan bantuan alat-alat kesehatan dari SKK Migas dan Kontraktor Kerja Sama (KKKS), untuk mendukung penanggulangan pandemi virus corona.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kali ini, secara bertahap donasi dari SKK Migas dan Genting Oil Kasuari Pte.Ltd ini diterima Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, sejak Senin (4/5/2020) .

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, A. Rinto Pudyantoro, dalam kesempatan sebelumnya, telah meminta agar seluruh KKKS yang beroperasi di Propinsi Papua Barat, dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menghadapi penyebaran virus Corona yang telah menjadi pandemik.

“Seluruh Kontraktor KKS Wilayah Pamalu (Papua & Maluku), ikut berkontribusi membantu pemerintah daerah untuk melawan penyebaran corona virus, dengan melakukan program bantuan yang bersumber dari kegiatan Program Pengembangan Masyarakat (PPM),” ujar Rinto, Rabu (6/5/2020) .

“Keterbatasan moda transportasi pengangkutan logistik yang ada di Papua Barat selama kondisi pandemik, menjadi hambatan kelancaran pendistribusian ketika KKKS perlu membawa dan menyerahkan bantuan hingga ke pemprov dan pemkab penghasil migas”, jelas Rinto.

Paket bantuan yang diserahkan bertahap ini meliputi Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari Baju Pelindung, Helm Pelindung, Kacamata Google, Sarung Tangan dan Sepatu Boots Latex masing masing sebanyak 3 unit, 50 Masker anti Virus N95 untuk tenaga kesehatan 3M 9005v, 480 Masker medis 3 lapis Sensi.

Juga diserahkan alat peraga komunikasi, berupa 5 buah baliho poster dan 4 buah standing banner, yang berisi materi komunikasi untuk mengedukasi masyarakat Bintuni agar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara mandiri.

Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Teluk Bintuni, yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Gustav Manuputty S.SoS MM. APD, mengapresiasi industri hulu migas yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni, yang secara aktif telah memberikan bantuan alat kesehatan dan alat peraga komunikasi bagi pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan terpisah, General Manager Genting Oil & Gas Kasuri Pte. Ltd., Nara Nilandaroe menyampaikan turut berempati atas adanya masyarakat yang telah terjangkit wabah Covid19 di Kabupaten Bintuni.

Dia berharap, perusahaan hulu migas bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat, dapat terus bersama sama mengupayakan pencegahan dan penanganan kesehatan, sehingga kehidupan dan kegiatan masyarakat Bintuni dapat kembali normal seperti sedia kala.