182 Sampel Swab Dikirim Gustu C-19 Kota Sorong Ke Makassar, Berharap Ada Kesembuhan

Juru bicara Gustu percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy R Laku. Foto ist.

Sorong,TN – Gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong kembali mengirim sampel swab ke Badan Penelitian dan Perkembangan Kesehatan (Balitbangkes) Makassar.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku mengatakan sampel swab tersebut diambil dari RSUD Sele Be Solu dan lokasi karantina Diklat kampung salak kota Sorong.

“Hari ini, kami dari tim Gugus tugas Covid-19 kota Sorong telah mengirim 182 sampel swab untuk dilakukan penelitian di Balitbangkes Makassar. 182 sampel ini 96 sampel diambil oleh RSUD Sele Be Solu, kemudian 86 sampel diambil di puskesmas dan Diklat kampung salak,”jelas Rudy Laku di posko Covid-19 kota Sorong, Minggu (7/6).

Rudy menambahkan, pasien yang dikarantina di Diklat kampung Salak bertambah 2 orang sehingga total yang dikarantina berjumlah 36 orang.

“Untuk pasien yang dikarantina di Diklat kampung salak, kemarin ada penambahan 2 orang. Sehingga total yang dikarantina berjumlah 36 orang dari sebelumnya berjumlah 34 orang,”beber Rudy.

Rudy kembali mengimbau kepada masyarakat kota Sorong untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan sebisa mungkin tetap berada di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan melihat perkembangan Covid-19 di kota Sorong, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai Covid-19. Selain itu hindari kerumunan, sebisa mungkin tetap di rumah. Apabila keluar rumah wajib menggunakan masker dan selalu mencuci tangan,”pungkas Rudy.