Ikuti langkah-langkah ini untuk menjadi Live Game Streamer Terkenal!

Foto oleh Sean Do dari Unsplash.com

TEROPONGNEWS.COM – Bermain game sekarang bukan lagi hanya sekadar kegiatan untuk bersenang-senang dalam mengisi waktu luang, tetapi sudah menjadi sebuah pekerjaan yang dapat ditekuni seseorang. Seiring dengan perkembangan teknologi digital dan dunia maya yang pesat, industri game pun tak ingin ketinggalan untuk menjajah platform-platform yang baru muncul tersebut. Dengan memungkinkan bermain game secara online dan menyiarkannya melalui media sosial agar dapat ditonton secara langsung atau live, hal ini menjadi tren tersendiri di kalangan penggemar games. Sehingga muncul profesi baru sebagai live game streamer, yaitu orang yang bermain game dan menyiarkannya secara langsung melalui internet. Selain dapat berkomunikasi dengan sesama penggemar game, dengan menekuni profesi ini kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan live streaming

Kalau kamu tertarik, di bawah ini adalah langkah-langkah singkat yang dapat kamu ikuti untuk menjadi seorang live game streamer terkenal. Yuk, coba! 

  1. Pilih gadget yang sesuai

Foto oleh Fabian Grohs dari Unsplash.com

Pertama-tama, hal yang harus kamu perhatikan adalah gadget. Alat terpenting yang dibutuhkan untuk memainkan game mobile/smartphone ataupun game PC. Untuk menjadi live game streamer, kamu dapat memulainya dengan menggunakan smartphone yang kamu punya saat ini. Pastikan spesifikasi ponsel kamu cocok dengan spesifikasi game yang kamu ingin mainkan, agar game dapat berjalan dengan lancar. Juga, pastikan kalau baterai dan memori hp kamu terisi penuh dan memiliki ruang lebih untuk dapat siaran dalam waktu yang lama. 

  1. Kuasai game yang akan kamu mainkan

Foto oleh Carl Raw dari Unsplash.com

Menjadi live game streamer yang terkenal dan handal, kamu harus kuasai minimal satu game favorit kamu. Hal ini dapat menjadi poin plus bagi kamu jika kamu dapat memberikan informasi-informasi yang lebih dalam dan akurat. Dengan menguasai game yang kamu mainkan, kamu juga dapat mengetahui berbagai trik dalam memainkan game tersebut sehingga kamu dapat menunjukkan permainan yang lebih baik ke para penonton. 

  1. Pilih game streamer profesional terbaik sebagai referensi

Kamu dapat menemukan berbagai trik dengan memainkan game tersebut berulang kali, atau kamu dapat mempelajarinya dari orang lain. Tonton pertunjukkan game streamer favorit kamu dan pelajari cara mereka bermain game dan bagaimana mereka dapat membuat pertunjukkan live stream itu menarik. Pelajari juga cara berbicara dan bereaksi terhadap game yang sedang dimainkan untuk menciptakan karakter unik sendiri. Kamu dapat mencari referensi dengan menyaksikan beberapa live game streamer handal di acara #LikeeLiveGaming dan #GameID. Di sini kamu dapat temukan dan belajar banyak dari para game streamer yang tergabung dan kamu juga dapat main bareng dengan game streamer favoritmu, lho!

  1. Tentukan platform untuk melakukan pertunjukan live 

Penting menentukan platform mana yang ingin kamu gunakan. Untuk membangun sebuah komunitas, kamu harus memilih platform terbaik yang sesuai dengan minat, karakter, dan target penonton kamu. Jika ingin membangun hubungan yang lebih dekat lagi dengan para penonton, tidak hanya melalui tayangan live tapi juga kegiatan-kegiatan menarik lainnya, Likee dapat menjadi platform pilihanmu. Likee, selain sebagai platform pembuatan video pendek terkemuka, juga menghadirkan fitur live bagi para penggunanya. Untuk para gamers, Likee menghadirkan  #LikeeLiveGaming di mana kamu dapat menonton beberapa game streamers handal. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 16 Juni hingga 21 Juni 2020 di aplikasi Likee. 

Selain itu, kamu juga dapat berpartisipasi pada video battle #GameID dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah eksklusif dari Likee. Untuk bergabung, kamu hanya perlu merekam video main games dan share rekaman games tersebut dengan menggunakan hashtag #GameID untuk mendapatkan exposure dan impression video Likee kamu.

  1. Mulai streaming!

Foto oleh SCREEN POST dari Unsplash.com

Setelah melakukan semua langkah di atas, kamu sudah siap untuk memulai pertunjukan live gaming. Buat jadwal rutin agar para penonton tahu kapan kamu akan menglangsungkan pertunjukkan live tersebut. Jika kamu melangsungkan pertunjukan live secara konsisten, kamu dapat membentuk sebuah komunitas dan penggemar setia yang akan mendukung perjalananmu menjadi live game streamer terkenal. 

Sebagai platform pembuatan video pendek, Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam sebagai “Top Apps” di 2019 dan ketujuh dalam daftar “Overall Worldwide” di Q4 tahun 2019 menurut Sensor Tower. 

Likee adalah platform pembuatan video pendek kreatif yang memiliki beragam efek khusus yang menarik dan dengan metode pemakaian yang unik di mana kamu dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolamu melalui berbagai challenge. Wujudkan ide-idemu mulai dari sekarang dan #EkspresikanDirimu di Likee!